Masa Remajamu.??

01.00

          Masa Remaja adalah fase dimana seseorang akan mencari jati dirinya, Siapa Dia, bagaimana gaya hidupnya dan siapa nantinya pasangan yang akan menemaninya kelak.
Masa muda masa yang berapi-api yang maunya menang sendiri walau salah tak peduli” itu kata bang Haji Rhoma Irama dalam lagu Darah Mudanya.
Dari pernyataan bang haji itu dapat disimpulkan bahwa fase ramaja merupakan fase seorang manusia membentuk kepribadiannya, termasuk didalamnya pengontrolan dan pengelolaan Emosi.  Karena itu rameja sangat erat kaitannya dengan usia yang labil dan penuh emosional.


Yang lebih menghebohkan lagi, diusia 15 – 20 tahun juga sering disebut-sebut Usia Puber atau usia PACARAN, dengan emosi yang masih labil dan sering gak konsisten perlu gak sih seorang remaja itu Pacaran.?? Dan boleh gak sih kita pacaran.??. Banyak para remaja mendeskripsikan bahwa Pacaran merupakan kegiatan yang dilakukan pemuda-pemudi yang saling memberikan kasih sayang satu sama lainnya. Sebenarnya kalau saja kita tinjau lebih jauh, Pacaran  merupakan Proses persamaan persepsi yang dilakukan oleh seseorang kepada lawan jenisnya yang tujuannya adalah membentuk sebuah keluarga yang sah (Pernikahan). Kalo ditinjau dari perspective Agama jelas  itu tidak boleh dilakukan karena seseorang diperbolehkan mengumbar kasih sayang kepada yang lain ketika orang tersebut sudah terjalin status Pernikahan.
       "Hendaklah mereka menahan pandangannya, dan memelihara kemaluannya, dan janganlah mereka menampakkan perhiasannya, kecuali yang (biasa) nampak daripadanya. Dan hendaklah mereka menutupkan kain kudung ke dadanya, dan janganlah menampakkan perhiasannya." (Q. S. An Nuur : 31).

        Dan juga sabda Nabi: "Hendaklah kita benar-benar memejakamkan mata dan memelihara kemaluan, atau benar-benar Allah akan menutup rapat matamu."(HR. Thabrany).    
    
        Tapi kalau saja kegiatan yang dilakukan itu hanya sekedar mempersatukan pemikiran demi terbentuknya satu tujuan itu gak masalah, Tapi apabila kegiatannya sudah mengarah kepada proses intim, jelas itu yang sangat dilarang dan harus kita jauhi sebagai makhluk yang beragama.


SEORANG MAHKLUK LUGU YANG BERKEINGINAN MENGELILINGI DUNIA DENGAN BANTUAN TEKNOLOGI INFORMASI YANG ADA. TAPI TERHALANG DENGAN TUNGGANGAN BIDADARI YANG SELALU KEHILANGAN SELENDANG UNTUK BERKENCAN DI ATAS LANGIT KAYANGAN.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »