INTERAKSI KARYAWAN DAN ATASAN (BOSS VS LEADER)

11.59


Manusia sebagai makhluk sosial pastilah perlu bantuan orang disekelilingnya untuk melakukan aktivitas demi memenuhi kebutuhan hidupannya. Dalam prakteknya seseorang dibatasi oleh wewenang atau tahta yang dia miliki, sebut saja seorang pegawai biasa patutlah patuh pada atasannya ketika sedang berada dikantor. Tapi hal ini berlanjut diluar kantor, terkadang pegawai tersebut akan segan apabila terpapasan dengan atasannya walaupun kejadian itu terjadi pada saat belanja dipasar. Jadi bagaimanakah kita harus menanggulangi hal tersebut agar tidak terjadi kepada kita.?

Apabila kalian berada diposisi atasan apa yang akan dilakukan, dan apabila anda menjadi seorang bawahan, bagaimana kita harus memperlakukan atasan pada saat diluar kantor?


Hal tersebut dapat terjadi apabila seorang atasan menganggap dia adalah seorang bos yang tugasnya hanya memerintah bawahan untuk melakukan hal yang diinginkannya, dengan kata lain bawahan hanya menjadi budak pekerjanya itulah yang banyak terjadi dilingkungan sekitar kita dan akibatnya sangat merugiakan atasan tersebut karena hubungannya dengan bawahan akan menjadi rumit dan relatif tidak harmonis. Tapi apabila seorang atasan perprilaku sebagai seorang LEADER maka hal tersebut tidak akan terjadi terhadap bawahannya. Seorang LEADER lebih menilai bawahan sebagai seorang teman dalam menghasilkan ide-ide kreatif yang dapat meningkatkan produktifitas perusahaan, dan bukan menjadi boneka atau buruh kerjanya.

Jadi, sebagai seorang pemimpin sistem seperti apa yang akan kita gunakan?
Apakah menjadi seorang BOS yang dibenci karyawan atau
Menjadi seorang LEADER yang disenangi banyak orang.
RENUNGKANLAH !!!

SEORANG MAHKLUK LUGU YANG BERKEINGINAN MENGELILINGI DUNIA DENGAN BANTUAN TEKNOLOGI INFORMASI YANG ADA. TAPI TERHALANG DENGAN TUNGGANGAN BIDADARI YANG SELALU KEHILANGAN SELENDANG UNTUK BERKENCAN DI ATAS LANGIT KAYANGAN.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »